Langsung ke konten utama

DISKUSI : BAGAIMANA ANDA MELIHAT FENOMENA NEW MEDIA DILIHAT DARI PERSPEKTIF PUBLIC RELATIONS DALAM MEDIA RELATONS

 


Hallo,, selamat datang di Jurnal Lily.

Salam Kenal,

Aku adalah salah satu mahasiswa ilmu komunikasi di Universitas Gunadarma. Sekarang sudah ada disemester 4 dengan pembelajaran daring xixi. Dikeadaan covid yang semakin melonjak ini aku berharap keadaan bisa terkendali dan kita semua dilindungi selalu dan sehat, aamiin.

Pembahasan kali ini adalah salah satu dari diskusi forum di virtual akun aku dengan mata kuliah Media Relations.  Kali ini aku akan memaparkan sedikit diskusi tentang pertanyaan dari diskusi yaitu “Bagaimana Anda Melihat Fenomena New Media Dilihat Dari Perspektif Public Relations Dalam Media Relatons”.

Menurutku salah satunya dapat dilihat dari Pemanfaatan new media dalam Public Relation dapat  membuat,menyebarkan,mengembangkan,mendekatkan dan memcitpakan sebuah hubungan atau citra yang baik dimasyarakat maupun goodwill.

Mengapa demikian,

Public Relations adalah seseorang yang membuat citra atau image perusahaan menjadi baik didepan kliennya. Pada era New Media ini Praktisi PR dapat memanfaatkannya untuk menyebarkan, mengembangkan, mendekatkan dan menciptakan sebuah hubungan atau relasi dengan masyarakat.  Dengan menciptkana aura positif terhadap perusahaan maka praktisi PR dapat membangun godwill untuk menjaga citra perusahaan. Goodwill : suatu perasaan positif yang dapat mendorong orang untuk menjaga hubungan bisnis. Dapat menggunakan pendekatan langsung Apapun bentuk permintaan yang diinginkan, usahakan selalu sopan, ramah dan tidak emosional.

Apalagi praktisi PR dimudahkan dalam menjalankan kegiatannya dengan era new media ini, karena semua informasi saat ini dapat diakses dengan cepat. Dalam penyebaran infomasi  saat ini bisa menggunakan media sosial populer seperti twitter, instagram, facebook dan lain sebagainya. Didalam media sosial pun terdapat banyak fitur yang dapat mempermudah penggunanya untuk menginformasikan sesuatu, apalagi di media sosial biasanya ada fitur notifikasi dimana pemilik akun lain dapat melihat kegiatan terbaru kita.

Nah, itu adalah sedikit pembahasan menurut pandanganku dan pengetahuanku. Jika ada kesalahan mohon dikoreksi yaa hehe,,

Arigatouu,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Karakter Media Massa (Emina Cosmetics)

  Hallo teman-teman.... Setelah kemarin aku bikin press release dari brand Emina, sekarang aku bakal menganalisis   karakter media massa dari salah satu brand kosmetik Indonesia, yaitu dari Emina. Emina adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT. PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Yuk mulai analisis nya.. Jenis Media Massa Jenis media massa yang dipakai pada brand lokal ini adalah website dan instagram. Pada website bisa mengunjungi situs https://www.eminacosmetics.com/ dan akun instagram @eminacosmetics .   Kebijakan Media Kebijakan media pada Emina Cosmetics adalah dengan mengutamakan fungsi sebagai perawatan atau skincare pada usia remaja. Terbukti dari ke...